Hipmi Bone Bantu Korban Aceh Dengan Darah‎

image
BPC Hipmi Bone, menggelar aksi penggalangan dana dan donor darah untuk korban gempa Aceh, Ahad (11/12/2016). (Ft. Atho, penarakyat.com)

BONE, penarakyat.com — Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Bone, menggelar aksi peduli penggalangan dana dan donor dara untuk disumbangkan kepada korban gempa Aceh, Ahad (11/12/2016).

Kegiatan sosial ini berlangsung sejak pagi tadi di pusat perbelanjaan Bone Trande Centre (BTC), selain penggalangan dana, BPC Hipmi bekerjasama dengan PMI juga menggelar donor dara bagi korban gempa.‎

Tujuan aksi solidaritas ini diharapkan sedikit banyak bisa membantu meringankan beban korban gempa yang terjadi di Aceh. Aceh butuh pemulihan dengan dana dan darah bagi korban luka akibat bencana alam yang melanda daerah tersebut.‎

Warga yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut mengaku terpanggil walau ada keraguan karena pertama kalinya mendonorkan darah, namun keinginan membantu sesama membuat mereka memberanikan diri.‎

“‎Saya ikut kegiatan ini supaya bisa membatu suadara di Aceh, walaupun ini pertama kalinya saya donor darah,” kata salah seorang warga Bone, Satriani.

Ketua Hipmi Bone, Cherani, mengatakan, kegiatan tersebut bertema darahku darahmu ditargetkan 100 kantong darah terkumpul, untuk nantinya diserahkan langsung ke PMI, sebagai donasi yang diajak kerjasama dalam kegiatan tersebut.

‎”Ini aalah satu bentuk kegiatan dari Hipmi peduli dan berbagi ke sesama, kebetulan saudara kita di Aceh membutuhkan darah, jadi Hipmi menggelar peduli aceh, target sekitar 100 kantong darah, ada kegiatan sumbangan untuk aceh apa itu dalam bentuk uang maupun dalam bentuk yang lain,” jelasnya.

Hipmi Bone juga merencanakan lokasi tersebut sebagai posko peduli Aceh, sehingga ada wadah apabila ada masyarakat yang ingin membantu baik berupa uang dan makanan bisa disalurkan di posko tersebut.‎ (atho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *