Home / Sulselbar / Makassar / Serdik Sespimmen Angkatan 61 Fantry Taherong Donor Darah Sukarela Di UTD PMI Kota Makassar

Serdik Sespimmen Angkatan 61 Fantry Taherong Donor Darah Sukarela Di UTD PMI Kota Makassar

MAKASSAR, Penarakyat.com — Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh Berkah dan RahmatNya, ada banyak amalan yang bisa dilakukan oleh Umat Muslim untuk mendapatkan pahala yang berlimpah.

Salah satunya adalah membantu sesama dengan menjadi Pendonor Darah sukarela ditengah Pandemi untuk memenuhi ketersediaan stok darah yang kian menipis di Bank Darah Kota Makassar.

Seperti dilakukan Peserta Didik (Serdik) Sespimmen Polri Dikreg 61 di kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) ini bernama Fantry Taherong.

Disela – sela kegiatan yang padat melaksanakan Pendidikan secara Daring di Bulan Puasa dengan tetap menyempatkan mendonorkan darahnya untuk membantu sesama dan juga merupakan kegiatan rutin yang telah dilakukan secara rutin sejak duduk dibangku SMA.

“Ini sudah menjadi rutinitas saya mendonorkan darah sejak Duduk dibangku SMA 6 Makassar sampai Saat ini Telah Menjadi Anggota Polri Aktif sejak Tahun 2005 ,” kata Fantry Rabu (14/4/2021) saat mendatangi UTD PMI Kota Makassar JL. Kandea No 16 Makassar untuk mendonorkan darahnya.

Mantan Kasubbag Mutjab Biro SDM Polda Sulsel ini mengatakan kepedulian terhadap sesama bisa dilakukan dalam berbagai cara.

Salah satunya dengan menyumbangkan setetes darah untuk Kemanusiaan” Sehingga dalam berbagai kesempatan juga ikut mengajak kepada masyarakat untuk menjadi pendonor darah aktif.

“Kebutuhan darah sangat tinggi sementara stok darah kekurangan padahal menjadi pendonor darah aktif juga menyehatkan tubuh kita,” ungkap Fantry yang telah menjadi Pendonor aktif sebanyak 54 Kali ini.

Apresiasi terhadap kegiatan Donor Sukarela Oleh Peserta Didik Sespimmen 61 ini mendapatkan Respon Yang Positif dari Vikriyanto H. Abbas, staf UTD PMI Kota Makassar.

“Kalau stok darah kami kurang lebih 1000-an lebih yang ada stoknya saat ini. Namun itu masih tidak seimbang dengan permintaan darah di kota Makassar,”ucapnya.

Vikri mengungkapkan kurangnya Pendonor di UTD PMI kota Makassar disebabkan oleh ketakutan masyarakat untuk mendonorkan darah usai pandemi Covid-19. dengan adanya donor Sukarela dari Serdik Fantry Taherong tentunya dapat menambah stok darah PMI Kota Makassar Karena donor darah pada Bulan Puasa Tidak Membatalkan Puasa dan tidak hanya itu di Bulan Ramadhan ini Juga UTD Kota Makassar akan memberikan Antigen Gratis , Masker KN94 dan Kupon DOORPRIZE Menarik mulai Handphone , Jam Tangan, Sepeda Dan Sepeda Motor Bagi Yang Beruntung,”Pungkas Vikri. (FT)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful