Home / Ajatappareng / Berkat Perjuangan Hj. Hasnah Syam, Satgas Covid-19 Barru Terima 2.500 Rapid Test Anti Gen dan 100 Hand Traktor untuk Petani
IMG-20210123-WA0105

Berkat Perjuangan Hj. Hasnah Syam, Satgas Covid-19 Barru Terima 2.500 Rapid Test Anti Gen dan 100 Hand Traktor untuk Petani

BARRU, Penarakyat.com — Giat pemerintahan daerah di awal 2021 terus gencar, seolah tak henti memenuhi kebutuhan masyarakat Barru.

Seharian kemarin, Jumat (22/1/2021) rangkaian kegiatan dipimpin Bupati Barru Ir H Suardi Saleh M.Si bersama jajarannya, diselenggarakan sejak pagi hari.

Bupati yang terpilih kembali dengan suara signifikan untuk periode keduanya ini, melepaskan sejumlah bantuan bagi Gempa Sulbar, hasil kordinasi apik Camat Barru Andi Hilmanida bersama segenap Lurah/Desa Se-Kecamatan Barru. IMG-20210123-WA0101

Siangnya, selepas melaksanakan Shalat Jumat, Bupati Barru bersama Kadis Pertanian Ahmad, bersama segenap jajaran Partai Nasdem Kabupaten Barru termasuk Ketua DPRD Lukman T dan para Anggota DPRD Barru dari Fraksi Nasdem menyerahkan 100 (Seratus) Hand Traktor Bantuan ke Masyarakat Petani Se-Kabupaten Barru.

Sorenya, bertempat di Posko Induk Satgas Covid-19 Kabupaten Barru, Hasnah Syam yang familiar dipanggil “Bu Dokter” kembali menyerahkan Bantuan. Kali ini, Anggota Fraksi Nasdem DPR RI yang duduk di Komisi IX menyerahkan bantuan berupa 2.500 Rapid test Anti Gen, 2 Ventilator, Oksigen Concentrat, dan APD medis 2 Dos, serta beberapa dos Masker Medis.

“Terima kasih kepada Bu Dokter atas bantuannya ini, mudah-mudahan kedepannya masih ada. Semoga bantuan ini membuat Satgas, terus tetap semangat,” sebut Bupati Suardi Saleh dihadapan Bu Dokter yang hadir dalam kapasitasnya selaku Anggota DPR RI.

Bupati Suardi Saleh yang tak lain merupakan suami dari Hasnah Syam, nampak sesekali tersipu bahagia atas banyaknya limpahan manfaat yang telah diupayakan oleh Istrinya, yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Barru.

“Sampaikan kemasyarakat kita, kalau ada gejala, jangan ki ragu, datang ki periksa, apalagi ada mi rapid test anti gen” sebut Suardi Saleh dihadapan Sekda Barru Dr. Abustan, beberapa Pejabat Daerah serta Para Camat Se-Kabupaten Barru.

Hasnah Syam sendiri, dalam arahannya saat penyerahan bantuan, sempat menggoda suaminya, Bupati Barru dihadapan undangan dan awak media.

“Yang saya hormati sekaligus saya sayangi, Bapak Bupati Barru” sebutnya sambil menunjukkan senyum khasnya mengawali sambutan. Beliau pun menyampaikan bahwa bantuan ribuan Rapid Test Anti Gen ini adalah bagian dari kinerja dan hubungan baiknya dengan jejaring Nasional. IMG_20210123_5232

“Alhamdulillah, di pusat banyak yang membantu, (sehingga mudah) mencari untuk membawa sesuatu yang mungkin bermanfaat di Dapil kami,” sebut Hasnah Syam bahagia sembari menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasihnya ke semua jajaran Pemda, Relawan, Aktivis LSM dan Insan Pers yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Barru.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Satgas dan seluruh relawan, kalau bisa, bagaimana kita menjaga kekompakan, kinerja, mari kita terus saling mendukung, dan berdoa mudah-mudahan tidak lagi ada penambahan kasus Covid-19 di Barru” tutup Tokoh Nasional kebanggaan Barru ini yang saat itu didampingi oleh Ketua Fraksi Nasdem Barru, Syahrul Ramdani ST.

Ribuan Rapid test Anti Gen ini sendiri, merupakan kejutan bagi Satgas Covid-19. Pasalnya, belum sebulan yang lalu, Pasca aktif kembali setelah Masa Kampanye Pilkada 2020, harapan atas kebutuhan Rapid test Anti Gen disampaikan oleh Sekda Barru ke “Bu Dokter”.

“Terima kasih Ibu, belum sebulan kami minta Rapid test Anti Gen, ternyata terpenuhi,” sebut Abustan di tengah Konferensi Pers.

Beliau mengaku senang menyampaikan kebutuhan dan harapan ke “Bu Dokter”, sebab tidak butuh waktu lama untuk dapat terealisasi di Daerah. (Humas Barru)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful