Home / Ajatappareng / 283 Tenaga Guru Sidrap Dilatih Teknik Menulis Berita

283 Tenaga Guru Sidrap Dilatih Teknik Menulis Berita

*Gelar Pelantihan Jurnalistik, Kadisdikbud Sidrap: Meneropong Pendidikan yang Informatif dan Edukatif

SIDRAP, Penarakyat.com — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) terus mengasah kualitas tenaga pendidikan di Kabupaten Sidrap.

Sedikitnya, 283 tenaga guru dari 11 kecamatan di Sidrap dilatih pengenalan dunia jurnalistik, di Aula kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sidrap, Kamis, (24/11/2022).

Pelatihan jurnalistik kepada pendidik dan tenaga kependidikan mengemas tema Transparansi Manajemen Pengelolaan Sekolah lewat Teropong Pendidikan yang Informatif dan Edukatif.

Kegiatan ini dibagi dua sesi yakni formasi pertama diikuti guru-guru meliputi UPTD Disdikbud kecamatan Tellu Limpoe, Panca Lautang, dan Dua Pitue, Pitu Riawa dan Pitu Riase, mulai pukul 09.00 Wita hingga pukul 12.00 Wita dan dilanjutkan sesi kedua dimulai pukul 01.00 Wita hingga 17.00 Wita.

Kemudian dilanjutkan sesi kedua diikuti UPTD Kecamatan Watang Pulu, Maritengngae, Kulo, Panca Rijang, Baranti.

Adapun pemateri yang dilibatkan para wartawan senior Sidrap diantaranya Ketua PWI Sidrap H.Purmadi Muin,SH (wartawan Harian BKM), Hasman Hanafi,SE (Wartawan Indosiar.com), Edy Basri,SH (Wartawan Harian Fajar), Syafruddin Wela (Pimpinan Redaksi Ajatappareng.com) dan Ibrahim (Topnews.com) serta Feri Sirajuddin (Wartawan Faktanews.online.com).

Tujuan untuk meningkatkan ilmu dan pengetahuan pendidik dan tenaga kependidikan di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tentang kerja-kerja jurnalistik.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Disdikbud Sidrap, Faisal Sehuddin dengan menghadirkan sejumlah pemateri dari berbagai kalangan jurnalistik baik cetak, elektronik, dan online.

Adapun tema yang diangkat dalam pelatihan tersebut yakni “Meneropong Pendidikan yang Informatif dan Edukatif”. Peserta pelatihan dibagi dalam dua sesi, pagi dan sore.

Kepala Disdikbud Sidrap, Faizal Sehuddin berharap agar seluruh tenaga pendidik dan kependidikan yang ada di Sidrap mampu memahami kerja-kerja jurnalistik sehingga bisa menerapkan disekolah masing-masing jika ada kegiatan.

Kedepan, kata Mantan Kepala BKD Sidrap ini, pendidik dan tenaga kependidikan ditingkat SD dan SMP bisa membuat karya jurnalistik utamanya dalam mempromosikan sekolah masing-masing.

“Itulah yang kita harapkan, agar semua kegiatan baik ekstrakurikuler maupun formal ditingkat SD dan SMP di Sidrap bisa terpublikasikan. Tentunya untuk meningkatkan citra baik sekolah ditengah masyarakat,” tandasnya. (Atir)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful