BPJS Kesehatan Bone Gelar Sosialisasi

BONE, penarakyat.com — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar sosialisai tentang penyesuaian iuran jaminan kesehatan bagi peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) dan peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU). Acara ini digelar di ruang rapat kantor BPJS Bone, Rabu 16/3/2016.

Kepala Unit BPJS Kantor Cabang Watampone, Siti Umrah Nurdin mengatakan, sosialisai yang dilakukan tersebut tersebut, mengenai peraturan presiden nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas peraturan presiden nomor 12 tahun 2013 tentang jaminan kesehatan tentang penyesuaian iuran baru untuk keberlangsungan program. Terhitung mulai 1 April 2016 mendatang peraturan Presiden nomor 19 tahun 2016 ini sudah mulai berlaku.

“Proporsi iuran untuk peserta PPU maupun Badan Usaha Swasta tetap sama dengan sebelumnya yakni 4% (pemberi kerja) dan 1% peserta (pekerja). Sedangkan untuk kategori PBPU dan peserta bukan pekerja mengalami penyesuaian iuran baru yakni untuk kelas I Rp 80.000, kelas II Rp 51.000, dan kelas III Rp 30.000,” jelasnya.

Ditambahkannya bahwa dalam sosialisasi tersebut pihaknya juga libatkan media guna untuk menyebarluaskan peraturan tersebut.

“Pers conference sebagai penyampaian awal, dengan adanya media maka paling tidak masyarakat ada gambaran Terkait perubahan dari perpres tersebut,” katanya. (citizen report)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *