Hari Guru ke 72 Tahun, KNPI Sidrap Berbagi Ilmu Bersama Pelajar

Hari Guru ke 72 Tahun, KNPI Sidrap Berbagi Ilmu Bersama Pelajar

SIDRAP, Penarakyat.com — Hari Guru ke 72 Tahun yang jatuh pada tanggal 25 November menjadi momentum untuk merefleksi perjuangan para guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dalam melahirkan generasi yang sebagai pemimpin di masa yang akan datang.

Ketua KNPI Sidrap, Abdul Jabbar menjadikan moment hari guru untuk berbaur dan berbagi ilmu bersama kalangan pelajar. Hal itu terlihat saat Kallolona Sidenreng Rappang Tahun 2008 tersebut memberikan motivasi kepada siswa – siswi SMP Negeri 1 Pangsid dalam program Go To School SMART Community Sidrap, Sabtu (25/11/17).

“Guru adalah pahlawan berjasa. Presiden, Menteri, Gubernur, Walikota, Bupati dan semua jabatan lainnya bisa dicapai berkat ilmu dan pengetahuan yang diberikan oleh bapak ibu guru kita. Berterima kasih lah pada Guru,” ungkap Dosen STISIP Muhammadiyah Rappang tersebut.

Selain itu, Jabbar juga membeberkan beberapa kiat untuk menjadi generasi yang hebat. “Tantangan generasi Kids Jaman Now ini sangat besar. Narkoba, Kemajuan IT, Pergaulan Bebas dan sebagainya dapat merusak moral dan mentalitas kita,” tangkasnya.

Harapan dia, jika pelajar harus membudayakan disiplin dalam belajar, jujur dalam bertindak dan punya visi hidup yang jelas. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *