Parepare Kembali Raih Penghargaan WTN

Parepare Kembali Raih Penghargaan WTN

PAREPARE, Penarakyat.com —  Pemerintah Kota Parepare merasa bangga telah berhasil meraih kembali penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari pemerintah pusat, yang telah berhasil menata transportrasi lalu lintas publik dengan baik.

“Saat ini kami sedang berada di Jakarta, menerima piala Wahana Tata Nugraha ini,”ujar Kepala Dinas Perhubungan Parepare, Yo‎di Haya, usai dihubungi via sellulernya. Selasa (31/1/2017).

Dia menjelaskan, penghargaan ‎tersebut berhasil diraih berdasarkan penilaian ‎dari aspek penataan transportasi yang berkelanjutan dan berbasis kepentingan publik serta ramah lingkungan. “‎Ini sudah yang ke 5 kalinya untuk kategori tertib berlalu-lintas,”jelasnya.

Dia mengungkapkan, piala rencananya diterima langsung oleh Walikota Parepare, DR. HM Taufan Pawe, di Jakarta.”Jadi, piala ini diterima langsung oleh Bapak Walikota,”ungkap Yodi Haya.

Kasat Lantas Polres Parepare, AKP. Muh Anwar, mengatakan, Kota kelahiran presiden ke-3 BJ Habibie, itu pantas sebagai kota terbaik tertib berlalulintas.

Menurut mantan Kasat Lantas Polres Kab Gowa ini, kota Parepare‎ jauh berbeda dengan kota lain.”Kota ini pantas mendapat penghargaan kota terbaik. Di Parepare perubahannya cukup banyak selama tiga tahun terakhir ini. Salah satunya pada ketertiban dan kesadaran masyarakatnya tentang berlalulintas,”ungkapnya. (samiruddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *