Polres Sidrap Rilis Kaleidoskop Akhir Tahun…

Polres Sidrap Rilis Kaleidoskop Akhir Tahun…

SIDRAP, Penarakyat.com — Akhir tahun 2017 ini, Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan, kembali merilis kaleidoskop hasil pengungkapan selama tahun 2017.

Bersama Sekertaris Kabupaten Sudirman Bungi dan Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Eko Paskah HN, Kapolres menyebutkan kasus-kasus yang diungkap selama tahun 2017.

Press release ini dihadiri Wakapolres, Kompol Sudarno, Kabag Ops, AKP Ilyas Ardi, Kasat Reskrim, AKP Anita Taherong dan Kasatres Narkoba AKP Indra Waspada Yudha serta sejumlah perwira Polres Sidrap lainnya.

Selain itu, di juga ikut hadir jajaran perwira Kodim 1420 Sidrap diantaranya Kasdim Mayor Inf. Alfred S. Tonak, di Pasi Intel dan sejumlah perwira lainnya.

Dalam rilis resminya, Kapolres Ade Indrawan, menjelaskan, kasus pidana Narkoba masih menonjol pengungkapan tahun ini.

Bahkan diklaim meningkat jika dibanding tahun lalu. Untuk 2016 silam, sebanyak 110 kasus berhasil diungkap. Sedangkan tahun ini, terdapat 138 kasus, atau meningkat 25 persen.

Hal ini, kata Ade, menunjukkan adanya peningkatan kinerja anggota Polres Sidrap dalam memberantas penyalahgunaan Narkoba.

Untuk itu, Kapolres Ade meminta kepada seluruh masyarakat agar ikut berkontribusi memberantas peredaran narkoba terutama memberikan informasi terkait aktifitas penyalagunaan narkoba didaerah ini.

Pengungkapan tertinggi kedua yakni tindak penganiayaan hingga membawa senjata tajam. “Kasus ini juga sangat dominan terjadi selama 2017. Ini menandakan masyarakat masih minim pengetahuan hukum. Makanya, kalau ada persoalan silahkan percayakan sama TNI-POLRI untuk menyelesaikan atau melapor ke Polsek jika tidak terselesaikan,”tegasnya.

Kapolres berharap kedepan agar nama baik Sidrap dapat di kembalikan menjadi daerah religi dan daerah santri dan bukan daerah narkoba.

Pada bagian lain, Kapolres juga menjelaskan sejumlah pengungkapan kasus lain berupa kasus Lakalantas dan kasus kriminalitas yang terjadi sepanjang tahun 2017 yang mengalami peningkatan kerja bila dibandingkan tahun 2016 lalu.

Ditempat yang sama, Sekda Sidrap, Sudirman Bungi, mengucapkan terima kasih banyak dan apresiasi yang setinggi tingginya atas upaya pengungkapan kasus yang terjadi didaerah ini, sehingga atas nama pemerintah dan masyarakat Sidrap tentunya berharap agar dapat terus ditingkatkan guna membersihkan daerah ini dari segala bentuk kejahatan.

Sementara itu, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Eko Paskah dalam sambutannya mengharapkan agar kerjasama dan koordinasi antar TNI dan Polri tetap terjalin dengan baik dan tidak mengedepankan ego sektoral masing-masing, sehingga penanganan setiap masalah dapat diselesaikan dengan baik dan sukses. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *