Signifikan Ekonomi Desa Kalempang Terlihat Setelah Proyek Bronjong Sungai TMMD Ke-118 Memasuki Tahap Akhir

Signifikan Ekonomi Desa Kalempang Terlihat Setelah Proyek Bronjong Sungai TMMD Ke-118 Memasuki Tahap Akhir

SIDRAP, Penarakyat.com Memasuki hari ke-16 pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-118 di Desa Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, proyek bronjong Sungai Kalempang yang dikerjakan oleh Satgas TMMD Ke-118 Kodim 1420/Sidrap telah mencapai pencapaian signifikan.

Hingga saat ini, Kamis, 5 Oktober 2023, progres pengerjaan bronjong tersebut telah mencapai 80 persen, menjanjikan perubahan besar dalam kehidupan masyarakat desa tersebut.

Letkol Inf Andika AP, SE., M.I.Pol, Dan Satgas TMMD Ke-118, memberikan penjelasan terkait proyek tersebut. “Kami sangat bangga melihat progres proyek bronjong Sungai Kalempang yang telah mencapai 80 persen.

Proyek ini sangat penting karena bronjong ini akan memperkuat tanggul sungai dan melindungi Desa Kalempang dari bahaya banjir. Selain itu, proyek ini juga memiliki dampak positif bagi lingkungan dan ekosistem sungai, serta memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga yang tinggal di sekitarnya,” ujar Letkol Inf Andika.

Andika juga menambahkan bahwa keberhasilan proyek ini tidak terlepas dari kerjasama yang erat antara Satgas TMMD Ke-118 dan masyarakat Desa Kalempang. “Kami berterima kasih kepada warga Desa Kalempang yang telah mendukung dan turut serta dalam pelaksanaan proyek ini. Tanpa partisipasi aktif mereka, pencapaian sejauh ini tidak akan terwujud. Ini adalah bukti nyata keberhasilan kerja sama antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam membangun infrastruktur yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi semua,” lanjutnya.

Pengerjaan bronjong Sungai Kalempang ini menjadi salah satu fokus utama dalam program TMMD Ke-118 di Desa Kalempang. Proyek ini diharapkan tidak hanya memberikan perlindungan kepada warga dari potensi bencana alam, tetapi juga membuka peluang baru dalam sektor pariwisata dan ekonomi masyarakat setempat. Dengan berakhirnya proyek ini, diharapkan Desa Kalempang akan menjadi contoh bagi desa-desa lainnya dalam membangun infrastruktur yang ramah lingkungan dan berkelanjutan, menginspirasi pertumbuhan dan kemajuan di seluruh wilayah Kabupaten Sidrap.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *