Jalin Sinergitas, Wasintel Kodam Kumpul Wartawan

PINRANG, Penarakyat.com — Jajaran awak media yang tergabung dalam wadah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) wilayah kabupaten Pinrang kembali dikumpulkan, Rabu (20/10/2017).

Bertempat di Kantor Makodim 1404-Pinrang dijalan poros Rappang ini, Wakil Asisten Intelijen Kodam XIV Hasanuddin Letkol Inf. Wirawan Ekho bersua dengan puluhan awak baik Media Cetak (harian, mingguan,dan bulanan) maupun Elektronik.

Para awak media Pinrang sengaja dikumpul untuk menjaling kemitraan dengan TNI. Selain Wasisten hadir juga Dandim 1404 Pinrang Letkol Inf Sapta Budhy Purnama diwakili Kasdim Kodim Pinrang Mayor CZI Parjimun serta Sekertaris PWI Thamrin Nawawi.

Wirawan Ekho dalam arahannya mengatakan TNI harus sejalan dengan visi misi wartawan menjaga kedaulatan NKRI.

“Kita ini satu ikatan bathin yakni warga Indonesia. Suatu negara bisa besar dan kuat karena TNI-Polri bersatu dengan Rakyat, termasuk Insan Pers satu bagian yang tidak bisa dipisahkan dengan TNI,”lontar Wirawan dihadapan puluhan awak media Pinrang, diruang aula Makodim 1404 Pinrang, Rabu (25/10/2017).

Wirawan juga memberikan pencerahan tentang pentingnya menjaling tali silahturahmi dengan awak media dan TNI dalam mewujudkan misi negara menyatukan bangsa dan mengawal keutuhan NKRI.

“Kita tahu, banyak isu-isu yang ingin memecah belah bangsa ini terutama isu ideologi, sara dan terorisme termasuk adanya segelintir keinginan membenturkan TNI-Polri. Nah, disinilah kami harapkan peran rekan-rekan media memberitakan yang seimbang,”papar Wirawan, alumni Taruna Akabri 1996.

Sementara, Thamrin Nawawi melaporkan pengurus PWI di Pinrang ada 82 anggota.
“Kami hanya laporkan teman di Pinrang itu sering menjaling sinergitas dengan Makodim Pinrang, terutama soal program-program TMMD yang terus dipublikasikan oleh media,”paparnya.

Ditempat yang sama, Kasdim Mayor CZI Parjimun menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadirannya karena berhalangan.

“Permohonan maaf pak Dandim Sapta Budi tidak sempat hadir karena masih mendampingi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmanto di Enrekang,”tandasnya. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *