Pemerintah dan Masyarakat Soppeng Bahas Rancangan Awal RPJMD

SOPPENG,penarakyat.com — Pemerintah dan masyarkat membahas bersama rancangan awal RPJMD Soppeng tahun 2016-2021. Keguatan tersebut dikemas dalam bentuk acara Konsultasi Publik di Ruang Rapat Gabungan SKPD Soppeng, Jalan Salotungo Watansoppeng, Jumat (04/03/2016).

Konsultasi publik tersebut dihadiri ratusan peserta yang merupakan stakeholder pembangunan, mulai dari tingkat Bupati dan jajaran SKPD sampai ke tingkat Lurah dan Kepala desa.

Selain itu juga diikuti oleh unsur DPRD dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya, serta beberapa elemen masyarakat dari tokoh masyarakat, agama, pemuda dan perempuan, organisasi kemasyarakatan, profesi dan elemen masyarakat lainnya.

Sebagai panitia pelaksana, Kepala Bappeda Kab. Soppeng Andi Tenri Sessu menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diharapkan menghasilkan sinergitas program kegiatan dalam perencanaan dan penganggaran pembangunan, dan juga diperoleh program yang menjadi inovasi keunggulan daerah dalam pencapaian visi-misi Bupati dan Wabup Soppeng periode 2016-2021.

“Selain itu konsultasi publik ini juga dapat memberikan kesepahaman dan harmonisasi antar semua pihak dalam mencanangkan pencapaian target kinerja pembangunan” urainya.

Sedangkan Bupati Soppeng yang membuka acara itu secara resmi mengharap adanya masukan dari semua stake holder yang hadir.

“kepada semuanya saya minta sumbangsih pemikiran kongkrit dan implementatif dalam proses pembangunan, serta memberikan saran masukan, kritik yang bersifat membangun dan solutif” ujar Bupati yang juga mantan Ketua DPRD Soppeng dua periode ini.

“saya yakin, Soppeng akan lebih baik jika semua stakeholder berpartisipasi memberikan kontribusi dalam mewujudkan Soppeng yang lebih baik kedepannya” tambahnya.

Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan ekspose rancangan awal RPJMD Kab. Soppeng tahun 2016-20121 yang dipaparkan oleh pihak Bappeda dan beberapa Pokja penyusun RPJMD, dan melakukan tanya jawab dengan undangan peserta yang menghadiri kegiatan tersebut. (Press Release Humas Soppeng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *