Warga Gilireng Blokir Akses Jalan Utama

image

WaJO, penarakyat.com — Warga Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo‎, melakukan pemblokiran akses jalan utama di daerah ini. Pemblokiran jalan ini dilakukan karena warga mulai gerah dengan dengan debu akibat lalu lalangnya kendaraan perusahaan pembangunan bendungan Paselloreng, Kamis (09/02/2017)

Warga memblokir jalan menggunakan panggung kayu, tepat di depan pasar Gilireng. Informasi yang dihimpun penarakyat.com, hingga saat ini sudah ada sedikitnya 10 mobil perusahaan yang tertahan.

“Iya benar, disini ada pemblokiran jalan oleh warga. Yang ditahan untuk tidak lewat hanya mobil perusahaan saja. Kalau kendaraan warga itu tetap dibiarkan lewat, pemblokiran ini dilakukan sejak satu jam yang lalu,” kata salah seorang warga yang dihubungi, sekitar pukul 12.30 wita, Hasbi.

Dia mengatakan, tuntutan warga sangat simpel, yakni perusahaan bisa melakukan penyiraman jalan berdebu minimal tiga kali sehari. Warga juga berharap perbaikan jalan utama di daerah ini secepatnya direalisasikan.

‎”Akibat debu ini, dagangan warga disekitar pasar menjadi penuh debu. Bukan hanya itu debu yang beterbangan menjadi salah satu sumber penyakit bagi warga,” tandasnya. (cr1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *