Danramil-Kapolsek Dua Pitue Turun Sawah

Danramil-Kapolsek Dua Pitue Turun Sawah

SIDRAP, penarakyat.com — Dua instusi keamanan di Sidrap kompak turun ke sawah, Kamis (01/12/2016) siang tadi. Kapolsek Dua Pitue bersama Komandan Koramil 1420-05 melakukan aksi tanam padi dengan menggunakan mesin penanam padi disawah seluar 1 hektar ini.

Para komandan di tingkat kecamatan ini turun kesawah didampingi masing personilnya membantu para petani di kelurahan Salomallori, Tanru Tedong, Kecamatan Dua Pitue Sidrap.

Dalam kegiatan tanam padi tersebut selain Kapolsek AKP Slamet Payadi dan para Babinsa 1420-05 Koramil Dua Pitue hadir, nampak pula turut mendampingi petani takni BP3K Dua Pitue, PPK, PPL masing-masing dari Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Sidrap dan sejumlah Gapoktan beserta anggotanya.

Tujuan kegiatan ini dilakukan untuk membantu npetani dalam percepatan musim tanam Okmar (Oktober-Maret). Selain itu juga merupakan bentuk kepedulian dalam membantu pemerintah guna mensukseskan swasembada pangan di Kabupaten Sidrap.

Tidak hanya itu, para bapak-bapak keamanan ini membimbing petani menggunakan mesin tanam transplanter tersebut sehingga mereka bisa dengan mudah menggunakan mesin tersebut tanpa didampingi lagi.

“Disini kita dampingi petani menggunakan mesin tanam cepat ini karena sudah mengikuti pelatihan cara-cara menggunakan alat ini,” ungkap Danramil Dua Pitue Kapten Inf. Suroto, disela-sela tanam padi, siang tadi.

Ditempat yang sama Kapolsek AKP Slamet Paryadi menambahkan, pendampingan untuk para petani di Dua Pitue musim tanam ini akan terus berkesinambungan dilakukan pihaknya bersama unsur TNI.

“Kita rangsang peningkatan perekonomian petani agar penghasilan mereka dalam bercocok tanam terus meningkat. Tapi intinya, kita bantu pemerintah dalam pencapaian program swasembada pangan kedepannya,” tandas Slamet sembari mencoba mengoperasikan emsin tanam tersebut. (ady sanjaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *