Momentum HJS : Bertekad Majukan Soppeng Bupati dan Wabup Gagas Program Andalan

SOPPENG, penarakyat.com — Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang seiiring denga kemajuan Kabupaten Soppeng, Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak bersama Wakil Bupati Soppeng, Supriansah menyiapkan sejumlah proggram andalan.

Program andalan yang dimaksud tertuang dalam misi Pemerintah Kabupaten Soppeng, yakni, memantapkan arah kebijakan pertanian yang melayani dan pro petani, mewujudkan pendidikan unggul dan berkeadilan bagi semua warga, menjadikan kabupaten Soppeng yang lebih baik dalam pelayanan public, menata kepariwisataan dan sistem transportasi yang mulus dan nyaman, menciptakan tata kelolah pemerintahan yang baik dan bersih bebas korupsi, menjamin ketersediaan sistem pelayanan kesehatan unggul dan murah dan mendorong peningkatan kehidupan beragama serta partisipasi pemuda dan perempuan dalam pembangunan.

“Tentu misi ini disertai dengan visi, hakekatnya kehadiran pemerintahan adalah untuk melayani rakyatnya. Pemerintah tak hadir untuk dilayani tetapi untuk melayani. Maka dari itulah, kami bertekad untuk menghadirkan pemerintahan yang melayani rakyat Soppeng. Semua nanti akan bermuara pada terciptanya Kabupaten Soppeng yang lebih baik,” kata Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak.

Pada momentum hari jadi Soppeng, yang digelar besok (Rabu, 23 Maret 2016), dimana Kabupaten Soppeng sudah berusia 755 tahun. Di usia tersebut, Kabupaten Soppeng baru sebulan dinahkodai oleh Bupati Andi Kaswadi Razak dan Wakil Bupati Supriansa yang dilantik 17 Februari 2016 lalu.

Dalam satu bulan menjalani pemerintahannya, pasangan yag dikenal dengan Taglline Akar-Super pada pilkada 2015 lalu ini, mencoba bergerak maju untuk mewujudkan visi mis tersebut. Ini tertuang dalam
gambaran umum dokumen RPJMD 2016-2021 yang disampaikan Bupati Andi Kaswadi Razak pada DPRD SOPPEng untuk di bahas. Secara substansi RPJMD tersebut, memuat tentang Penyajian Visi dan Misi, penyajian 19 rumusan tujuan dan 36 rumusan sasaran, serta penyajian strategi dan arah kebijakan

“Penyusunan rancangan awal RPJMD Kab. Soppeng tahun 2016-2021 telah melalui proses analisis teknokratif dan memuat visi-misi kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, dengan rangkaian proses penyusunan diharapkan terwujud dokumen yang implementatif dan akuntabel,” jelasnya

Khusus dibidang pertanian, mantan ketua DPRD dua periode ini mengumpulkan Penyuluh Pertanian, Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN), Kepala SKPD terkait, camat, serta Distributor pupuk untuk membahas tentang Upaya Khusus (Upsus) Pertanian. Selain itu, Pengerukan bendungan untuk memaksimalkan pengairan di Kecamatan Marioriawa juga telah dilakukan.

“Bendungan Salo Bunne dilakukan proses pengerukan untuk lebih memaksimalkan bendungan yang mengairi persawahan di area Marioriawa,” katanya.

Sementara itu, dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang melayani, Wakil Bupati Soppeng Supriansa, menekankan kedisiplinan pegawai dalam lingkup Pemkab Soppeng. Dirinya mengaku tidak segan-segan memberikan sanksi tegas bagi PNS yang mencoba bermain-main dengan kedisiplinan pegawai.

“Kita ini pelayan masyarakat, maka kedisiplinan pegawai adalah salah satu upaya dalam meningkatakan pelayanan masyarakat,” katanya.

Bidang pertanian, mantan pengacara senior ini juga mengumpulkan Petani dan pengusaha tembakau di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng beberapa waktu lalu. Pertemuan itu Untuk mengetahui permasalahan yang dialami petani dan pengusaha tembakau dan untuk pembinaan dan peningkatan tembakau di Kabupaten Soppeng.

Duet yang bertagline Akar-Super pada Pilkada lalu itu juga aktif turun langsung kemasyarakat untuk mendengarkan keinginan dan keluhan yang dialami oleh masyarakat. Pelayanan kepada masyarakat selalu diperhatikan, Rumah Sakit Latemmamala juga menjadi perhatian serius bagi Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, bahkan Bupati Soppeng yang memiliki type pekerja keras itu turun langsung membersihkan selokan di rumah sakit Latemmamala beberapa waktu lalu. “Ia mengingingkan agar rumah sakit selalu bersih agar pasien selalu merasa nyaman,” ujar Kabag Humas dan Prtokol, Ilham. (penarakyat.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *