Ormas Islam Daerah Mulai Berdatangan Di Makassar

Ormas Islam Daerah Mulai Berdatangan Di Makassar

MAKASSAR, penarakyat.com — Sejumlah Ormas Islam yang akan bergabung dalam aksi super damai, bela Islam, jilid tiga, mulai berdatangan dari berbagai wilayah, di lokasi titik kumpul, di Masjid Amarkas Al Islami Makassar, sejak pagi tadi (0212/2016).

Dengan mengenakan pakaian putih putih, para massa ormas Islam ini, akan bergabung dalam Forum Umat Islam Bersatu, dengan menggelar sejumlah kegiatan, diantaranya,  gelar sajadah, dzikir akbar dan doa bersama untuk Republik Indonesia.

Sebelumnya kordinator aksi berorasi di depan massa, beraharap dalam aksi
tetap menjaga keamanan ketertiban dan tidak menggangu ketertiban umum. Aksi 212 yang akan di gelar usai shalat jumat menyuarakan tuntutan mereka kepada Gubernur non aktif, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang kini telah di tetapkan sebagai tersangka dalam kasus penistaan Al Quran, yakni Surat Al Maidah ayat 51, agar segera dilakukan penahanan terhadapnya.

“Aksi disini sesudah shalat jumat kita lakukan longmarch kemudian menuju Karebosi, kegiatan disana berdoa berdzikir, shalat jamaah, berdoa dengan alim ulama Sulawesi Selatan dan yang terpenting tetap kepada tuntutna pertama sudara Ahok agar di penjarakan,” kata Koordinator Aksi Ahmad Daeng Lau.

Selain Ormas Islam, sejumalah ormas lainnya pun terlihat ikut bergabung dalam
aksi kali ini. Berbeda dengan aksi di Jakarta, aksi di Makassar sendiri akan digelar usai shalat jumat, mengingat massa dari daerah baru tiba di Makassar pagi ini, sehingga
memutuskan berkumpul sebelum pukul 12 siang. (atho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *