Mengenal Lebih Dekat Sosok H.Ali Ali Syarif Lambang,SE.MM

Mengenal Lebih Dekat Sosok H.Ali Ali Syarif Lambang,SE.MM

 

“Tawarkan Program Kesejahteraan Petani, Salfok Lima Gagasan Program Unggulannya”

Salah satu putra daerah Kabupaten Sidrap kini punya calon legislatif perwakilan di Senayan.

Adalah Om Tani sapaan akrab H.Ali Syarif Lambang,SE,MM kini sudah dikenal bapaknya Petani Indonesia.

Seperti apa sosok H.Ali Syarif Lambang,SE,MM. Berikut petikan wawancara khusus dengan media ini.

Terlahir sebagai anak rakyat yang hidup sederhana sebagai anak petani penggarap di kampungnya di Kabupaten Sidrap Sulawesi Selatan.

Sekarang karirnya meleljit dengan sebutan Bapaknya Petani. Di daerah kelahirannya, Ali Syarif dikenal sebutan sebagai Om Tani.

Mengapa? Anak kelima dari enam bersaudara pasangan Lambang dan I Sijo, lahir 1972 di sebuah Desa pelosok di selatan wilayah Kabupaten Sidenreng Rappang.

Dikampungnya inipula, masyarakat mayoritas petani dan mengandalkan hasil pertanian, Ali Syarif terinspirasi ingin memajukan dan mensejahterakan para petani di Sidrap khususnya dan di Sulawesi Selatan umumnya.

Berlatar belakang sebagai anak petani, di masa-masa kecilnya Ali Syarif menghabiskan waktunya di sawah, selain mengenyam pendidikan tingkat SD, ia tidak pernah lupa membantu orang tuanya menggarap sawah sepulang sekolah.

Tekadnya mensejahterakan petani semakin kuat. Setamat sekolah lanjutan tingkat pertama, ia kemudian memperdalam ilmu pertanian dengan melanjutkan pendidikan di SMK Teknologi Pertanian di Ciro-ciroe Sidrap.

Menginspirasi tekad bulat meningkatkankan kesejahteraan hidup keluarganya sebagai anak petani, Ali Syarif terus memilih bertahan melanjutkan pendidikan ditengah keterbatasan faktor ekonomi keluarga yang masih pas-pasan.

Ia semangat sekolah sambil bekerja semrawutan untuk membiayai pendidikannya. Ia tak pernah berharap biaya kedua orangtuanya.

Alhasil, setamat dari SMK, kini ia mampu meraih pendidikan tinggi dan bergelar sarjana S1 dan S2 dengan titel SE dan MM.

Disinilah, tekad bulat ingin mengangkat derajat ekonomi petani di kampung asalnya terus menjadi faktor utama meraih mimpi.

Suami dari Sri Wahyuni ini memilih berkiprah di dunia politik untuk mewujudkan impiannya itu.

Kehidupan H.Ali Syarif semakin nyata, ayah 4 anak putra-putri ini sukses merintis dan membesarkan sebuah Perusahaan yang bergerak di bidang pertanian.

Ide-idenya yang semakin cemerlang kini melahirkan lima Konsep peningkatan kualitas kesejahteraan hidup petani.

Lima gagasan program unggulannya miliknya akan dituangkan lewat kancah politik di tingkat nasional.

Jika diberi amanah masyarakat di tiga daerah pemilihannya yakni wilayah III Sulawesi Selatan meliputi Sidrap, Pinrang, Enrekang, Toraja , Toraja Utara, Palopo, Luwu dan Luwu Timur serta Luwu Utara.

Di Senayan Jakarta nantinya, H.Ali Syarif tang kini Caleg DPRa RI nomor urut 5 Partai Demokrat, akan menghabiskan karirnya untuk kesejahteraan hidup petani lewat konsep Lima programnya gagasannya meliputi :

  1. Memperjuangkan penciptaan lapangan pekerjaan diantaranya akan Membangkitkan Pelaku UKM Pedesaan
  2. Mempromosikan produk lokal yang Go Internasional
  3. Menumbuhkan Agro wisata.
  4. Menghadirkan Teknologi Pertanian Bertarap Internasional dan
  5. Mendorong Industri Lokal bidang Pertanian.

“Insya Allah, kesejahteraan ekonomi lebih meningkat petani Sulsel itu akan saya perjuangkan di DPR RI Senayan. Anggaran pertanian di Mentan RI akan disalurkan lebih besar di daerah pemilihan saya. Tiada kata lain lagi selain para Petani di Sulsel khususnya di dapil III harus sejahtera,”lontar H.Ali Syarif yang akrab disapa Om Tani Sulsel.

Diakhir perbincangannya dengan awak media, H.Ali Syarif yang dijuluki The Father of Farmer Unity Agriculture ini menitipkan harapan pada masyarakat untuk mewakafkan diri untuk para pejuang ekonomi petani di tingkat Nasional.

“Ingat tanggal 14 Februari 2024, datang salurkan hak suaranya dengan mencoblos Nomor Partai Demokrat Urut 5 Ali Syarif. Ayo mari bangun kesejahteraan ekonomi petani kita,”tutup H.Ali Syarif. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *