“Tempe Denamarota” Pemerintah Kecamatan Tempe Galakkan Pembersihan

image
Camat Tempe, Andi Muh Baso Iqbal, memimpin pembersihan untuk mewujudkan program "Tempe Denamarota" (Ft. Citizen, Penarakyat.com)‎

SENGKANG, penarakyat.com — Pemerintah Kecamatan Tempe menggalakkan pembersihan. Hal tersebut merupakan bukti keseriusan pemerintah dalam memerangi  sampah dan menciptakan Tempe  bersih.

Dalam kurun waktu dua hari terakhir, Pemerintah Kecamatan Tempe bergerak cepat melakukan kerja bakti di beberapa titik kelurahan.‎ Kerja bakti ini adalah bagian Dari program kecamatan yaitu “Tempe Denamarota” program ini dilaksanakan dengan mengerahkan seluruh lurah di Keccamatan untuk turun membersihkan secara serentak.

Program ini dimulai pada hari rabu, 16 Novovember 2016 mulai dari perbatasan Kecamatan Tempe di daerah Sitampae dan Wiringpalannae. Pasukan rompi kuning yang dipimpin langsung Oleh Camat Tempe, Andi Muh Baso Iqbal, berjalan membersihkan jalan poros jembatan Tampangeng sampai Mesjid Raya. 

Kemudian hari ke dua tgl 17 november 2016 dimulai dari kantor Kecamatan Tempe dilanjutkan ke jalan Lembu sampai depan Kantor Bupati. 

“Gerakan pembersihan ini kita coba budayakan dimasyarakat, kalau hanya membersihkan semua bisa. Tetapi menggerakkan orang untuk membersihkan disitu tantangannya. Sehingga diharapkan program ini mampu menggerakkan hati masyarakat untuk peduli dan sadar akan kebersihan,” kata Camat Tempe Andi Muh Baso Iqbal. (*)‎

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *